Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tuesday, September 11, 2012

dpkg was interrupted atau dpkg error atau tidak bisa menginstall paket di Linux hehehe judul yang aneh

woiiiiiiiiihhhh saya mau install synaptic di backtrack 5 r3 saya tapi tiba-tiba kayak begini 


lalu saya inget-inget tadi saya udah ngapain ??akhirnya dugaan saya benar juga,itu terjadi karena kita mematikan paksa dpkg yang sedang berjalan menginstall paket ,ya maklumlah saya orangnya gak sabaran gitu,heheh,jadi kalo gak sabaran ya gini,dpkg-nya jadi gak bisa menginstall,haaaaaaaaa hampir aku stress(bohong banget) hahaha,akhirnya aku mencoba apa yang di perintahkan di terminal yaitu dengan mengetikkan 

sudo dpkg --configure -a

dan jreeeeeeeng jeng,dpkg-ku bisa menginstall dengan aman dan lancar makmur jaya XD


demikianlah tutorial yang sangat tidak jelas dan tidak formal atau mungkin sangat ngawaur dan tidak berguna bagi dewa linux dan sesepuh dunia maya ini(emang ada?)bruakakakak

tapi kalo di laptop ente masih kagak bisa juga dengan cara itu ,mungkin ente perlu nyoba nih perintah yang lain yang saya dapet dari googling tentunya,hahaha

sudo apt-get autoremove
sudo apt-get dist-upgrade
sudo apt-get –fix-missing install
sudo apt-get -f install

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)