Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Tuesday, September 11, 2012

Bagaimana Cara Mengekstrak File Tarbal LZMA di Linux?

aaaaaaaahhh pertama kali saya nemuin neh file sempat bingung juga cara exkstrak-nya kayak gimana,maklum masih newbie banget nih di dunia linux.
jadi di dalam dunia linux itu ada banyak ekstensi paket ,terutama tarbal yang benar-benar membingungkan user untuk cara penginstalannya,tapi bukan berarti benar-benar sulit(saya cuma melebihkan) ,hehehe,karena di setiap paket tarbal sudah ada file README yang merupakan "bagaimana cara menginstall paket tarball ini?" ,asal udah tau cara ekstrak-nya aja dulu dah sob,ini tutorial yang sangat simple,heheh
banyak ngebacot dari tadi,mending langsung aja bro


1. pastikan anda terhubung di internet ,buka terminal lalu ketikkan apt-get install lzma (saya menggunakan backtrack dan dengan user default-nya yaitu root,jadi jika anda menggunakan standard user maka anda harus menambahkan sudo di depan,oke??jadi sudo apt-get install lzma.

2. setelah proses penginstallan selesai ,anda tinggal menentukan file yang akan di ekstrak lalu ketikkan

tar –lzma -xvf nama file.tar.lzma


semoga tutorial sederhana ini dapat membantu anda yang sedang belajar linux seperti saya,heheh

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)