Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Saturday, June 9, 2012

Linux Itu Mudah Semudah Windows Bajakan Yang Anda Pakai



kejadian ini sudah lama saya alami saat masih sering ngumpul-ngumpul sama anak-anak STMIK di sebuah perpustakaan daerah untuk menikmati hotspot gratis,saya memang tiap hari ke perpustakaan tersebut hanya demi terhubung ke internet,tpi sekarang sudah punya modem,jadi gak pernah keluar rumah lagi,cuma diem di kamarkayak anak autis,dan memang nama admin blog ini juga anak autis,hadddeh banyak bacot saya ternyata -____-
sedikit cerita :
jadi waktu itu saya sedang asyik hotspotan dengan teman saya di perpustakaan tersebut lalu datang seorang cewek yang juga mahasiswa STMIK,saya dan teman saya sudah pakai linux waktu itu(karena memang yang mereka pelajari adalah Linux terutama ubuntu,mungkin mau dibuat server) dan si cewek tiba-tiba saja nyeletuk bilang
 "sok,Gaya sekali kamu pake linux "(di kemudian hari cewek yang bilang gini ini nyuruh saya installin dia salah satu distro linux di laptopnya) ,pada saat itu saya hanya bisa diam tak berkata apa-apa ,saya sudah cukup lama berkanalan dengan linux waktu itu,awal berkenalan dengan linux ,saya memakai dual boot windows-linux tapi saat itu memang saya memakai single OS karena hati saya memang sudah mantap memakai sistem operasi gratis ini,dalam hati saya sebenarnya kesal dan marah dibilang sok tapi saya terus bertanya perkataan orang-orang benar atau tidak,
yang sering jadi pertanyaan saya:
- apa benar linux itu susah???
- apa benar linux hanya untuk gaya-gayaan saja???

menurut saya linux itu mudah hanya perlu beberapa penyesuaian meskipun saya juga awalnya terbiasa menggunakan windows tapi akhir saya senang dengan linux...
sering kali timbul beberapa pertanyaan dikepala saya....
1.mengapa diperkantoran semua karyawan menggunakan windows bukan linux?
2.mengapa kuliah pun juga mahasiswa hanya sedikit linux?
3.mengapa linux selalu di anggap susah?
saat cewek itu berkata seperti itu saya tetap berusaha berpikir positif dan terdiam,dalam hati saya cukup berkata "emang gue pikirin yang make gue yang pinter gue bukan elluuuu nyantai aja......"
mengapa begitu???
ya iyalah ngapain dipikirin wong mereka aja ga mikirin,,, buat apa sakit hati ato meski timbul pertanyaan2
intinya kalo bermanfaat kerjakan jika tidak tinggalkan karena yang namanya ilmu itu pun harus dari perangkat yang halal dan barokah,
mengapa demikian??
lho tau arti kata bajakan kan????
kalau tau kalian udah pasti sadar mana yang bagus mana yang tidak bagus, mana yang baik dan mana yang tidak baik
memang sistem operasi tidak ada yang sempurna tapi semua itu bisa diatasi
saya suka linux bukan karna hanya sekedar tahan dari virus,g perlu defrag, g lelet, ga sering crash dan lain-lain deh pokoknya
bukan hanya itu saya suka linux karna membuat saya belajar dan terus belajar
kok bisa???
nanya mulu lu?? baca aja napa???
oke lanjut ya? saya suka linux juga buat saya tenang dan merasa aman tanpa ada ikatan apapun dan tampilannya menarik dan bila terdapat masalah saya segera mencari solusinya dan membuat saya suka bertanya kepada ahli-ahlinya di dunia maya (internet), senang rasanya berteman dengan orang pintar ya sama lah dengan sebuah ungkapan berikut "Berteman dengan penjual parfum maka badan akan ikut wangi berteman ma kebo otomatis..... " ya tau sendiri lah lanjutannya kasihan anak kebo dibawa-bawa oke lanjut.!!!!!!!
linux itu intinya mudah jika anda memang niat belajar tentang komputer dan teknologi serta linux itu murah bukan murahan karena biaya yang di bayar paling banter y uang kaset kalo mw download juga ada di internet...
beberapa saran dan info aja:
-kalo memang kerja mau pake linux ya pake saja tidak apa-apa kok saya pun bekerja dengan linux juga tidak ada masalah... walau ada masalah dapat ditanyakan langsung kepada yang bisa atau obok-obok aja tu mbah google....
-kalo kuliah tetep pake aja linux semua ada solusinya asal pantang menyerah aja beli aja beberapa buku dan semuanya terbukti ilmu terpakai plong deh pokoknya....
-kalo linux emang susah udah lu balik aja ke windows toh kamu n linux juga g bunuh2an kan okey....

ya cuma ini yang bisa berikan semoga bermanfaat banyak teman banyak dapat uang.... eitz salah banyak dapat ilmu... tenang aja.... di dunia tidak ada penciptaan dibuat oleh-Nya itu sia-sia semua bermanfaat bagi yang membutuhkan.....
bila ada yang ingin di tanyakan silakan hubungi sumbernya
Tulisan ini terinspirasi dari seorang yang senang berkeluh kesah :D specialthankz to Hanung Prihutomo

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)