Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Thursday, June 7, 2012

Browser Ringan Dengan Kecepatan Tinggi


informasi ini mungkin basi tapi tidak ada salahnya jika saya posting ,hehe
anda pasti lebih mengenal browser semacam chromium atau google chrome,firefox,safari,opera,atau mungkin IE ,tapi pernahkan anda mendengar browser yang bernama Arora??saya yakin anda jarang mendengar browser ini.Namun tahukah anda jika browser ini memiliki kecepatan yang bahkan lebih dari firefox??saya sendiri baru memakai browser ini kemarin-kemarin,coba-coba saja sebenarnya install browser ini di Linux Sabili 12.04 saya dan ternayata kecepatannya patut di perhitungkan sekalipun koneksi saya lemot banget,oh iya sorry gak pake screenshot soalnya koneksi saya lemot kalo buat upload,lebih baik langsung coba aja ,jangan takut mencoba,hehe
oke let's cekidot!!!
Arora adalah browser yang berbasis Qt, menggunakan engine WebKit (engine yang digunakan oleh Chrome dan Safari).
jika berbicara feature, Arora mungkin belum selengkap Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan Safari namun Arora sudah cukup memenuhi keinginan para netter yang menginginkan browser yang ringan namun memiliki kecepatan yang wah(bukannya saya melebih lebihkan,fakta berbicara)hehehe
berikut beberapa hal yang membuat browser ini patut di perhitungkan selain kecepatannya yang fantastis : 
  • Startupnya cepat
  • Terintegrasi dengan desktop environments
  • Menyediakan smart location bar
  • Mendukung session management
  • Mendukung privacy mode
  • Manajemen mesin pencari yang fleksibel (klik kanan bisa memilih pencarian ke berbagai sumber)
  • ClickToFlash plugin, untuk kemudahan blok/unblock flash dari suatu website
  • Menyediakan download manager
  • Menyediakan WebInspector, sekumpulan  tools untuk web developers
  • Menyediakan penerjemahan ke 30 bahasa
Karena berbasis Qt, Arora tersedia baik untuk Windows, Linux maupun Mac,anda bisa mendownloadnya disini 

1 comment:

  1. waw... coba ahhh.. mampir ya... www.tokozahido.blogspot.com

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)