Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Saturday, May 12, 2012

Membuat Backtrack Seramah Ubuntu(menambah repository Ubuntu di Backtrack)



Kali ini ingin saya mau berbagi tentang bagaimana cara menambah Repository Ubuntu 10.04 LTS pada Backtrack. Hingga Backtrack bukan hanya difungsikan sebagai alat penguji keamanan, namun juga akan kita manfaatkan sebagai desktop kerja.Gimana bung?enak dong ya :) Oke langsung saja kita cekidot !!!!


Untuk menambahkan repo Ubuntu 10.04 ke backtrack,bukalah terminal anda lalu ketikkan perintah seperti berikut :

gedit /etc/apt/sources.list     
Perintah di atas digunakan jika Anda masih menggunakan sitem default backtrack yang menggunakan root sebagai user. Jika Anda telah menambahkan dan menggunakan user lain, maka Anda tinggal menambahkan "sudo" di depan baris perintah tersebut.

Setelah sources.list terbuka, tambahkan repo ubuntu di bawah ini pada baris paling bawah(copas aja)

  1. deb-src http://archive.ubuntu.com/ubuntu lucid main restricted  
  2. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid main restricted  
  3. deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid restricted main multiverse universe  
  4.   
  5. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates main restricted  
  6. deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates restricted main multiverse universe  
  7.   
  8. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid universe  
  9. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates universe  
  10.   
  11. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid multiverse  
  12. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates multiverse  
  13.   
  14. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-backports main restricted universe multiverse  
  15. deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-backports main restricted universe multiverse  
  16.   
  17. deb http://archive.canonical.com/ubuntu lucid partner  
  18. deb-src http://archive.canonical.com/ubuntu lucid partner  
  19.   
  20. deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security main restricted  
  21. deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security restricted main multiverse universe  
  22.   
  23. deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security universe  
  24. deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security multiverse  
  25. deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-proposed restricted main multiverse universe   
setelah itu,save dan tutup jendela gedit lalu ketikkan perintah apt-get update
untuk mengupdate repo backtrack anda.

selamat mencoba,semoga bermanfaat:)kalo ada yang kurang jelas bisa di tanyakan di bagian komentar:)

2 comments:

  1. hey kawan, saya mau bertanya ?

    Mengapa ketika saya ganti command prompt mengapa timbul tulisan seperti ini ?

    deb-src http://archive.ubuntu.com/ubuntu lucid main restricted
    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid restricted main multiverse universe

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates restricted main multiverse universe

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid universe
    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates universe

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid multiverse
    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates multiverse

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-backports main restricted universe multiverse
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-backports main restricted universe multiverse

    deb http://archive.canonical.com/ubuntu lucid partner
    deb-src http://archive.canonical.com/ubuntu lucid partner

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security main restricted
    deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security restricted main multiverse universe

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security universe
    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu lucid-security multiverse
    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-proposed restricted main multiverse universe

    Mohon pencerahannya ? Masih menjamah jalur belakang nih mas ..

    terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa yang sobat tulis tersebut merupakan repository dari distro linux ubuntu,dan comand prompt itu di windows,skrg kita bicara tentang linux ,comand prompt-nya LINUX bernama TERMINAL/CONSOLE,jika sobat sudah mengedit repository dan lalu melakukan update repository tentu tulisan tersebut akan muncul di terminal sebagai tanda bahwa proses update sedang berjalan

      Delete

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)