Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Thursday, August 9, 2012

Tips Dasar menjadi Seorang Web Designer


Saat ini tempat nomor satu untuk mencari uang adalah Internet. Dengan menjalankan bisnis melalui website akan semakin memudahkan seseorang untuk memasarkan produknya dibandingkan dengan usaha sejenis yang tidak memasarkan produk/jasanya melalui internet, melainkan hanya menunggu.
Lalu apa hubungan nya dengan Web Designer?
Dengan semakin banyak orang yang ingin memasarkan produk/jasa melalui internet, maka semakin banyak juga peluang usaha untuk para Web Designer. Karena setiap website yang akan dibuat tentunya membutuhkan seorang Web Designer, selain Web Developer juga.
Website Designer
Website Designer
Untuk menjadi Seorang Web Designer, tentu tidak mudah juga, berikut ini tips untuk Web Designer pemula yang ingin merambah atau terjun ke dunia web sebenernya. Bekali diri dengan hal-hal berikut.

Belajar Hal-Hal Baru

Problem utama saat belajar dari sekolah atau universitas biasanya memiliki kurikulum tertentu yang sudah dirancang untuk mahasiswanya dan mereka mengikuti kurikulum tersebut dari tahun ke tahun. Membuat kurikulum tidak lah sembarangan, institusi pasti mempelajari dan meneliti terlebih dahulu kualitas kurikulum yang mereka buat.
Tapi kurikulum yang baik, tidaklah cukup untuk mahasiswa. Pelajaran dari sekolah dan kampus tidak cukup, contoh: Belajar tentang Perulangan saja bisa satu minggu lebih, padahal jika anda membaca buku atau cari di internet dengan baik, 2 hari anda sudah bisa paham benar tentang perulangan tersebut.
Jadi cari ilmu dan hal-hal baru diluar sekolah/kampus. Jangan buang-buang waktu.

Bangun Portofolio

Setelah anda membangun kemampuan anda di sekolah/universitas, sekarang waktunya bangun usaha anda sendiri, buatlah portofolio anda sebaik mungkin agar orang lain percaya kemampuan anda. Walau bagaimanapun Portofolio bisa berbicara lebih dibanding hanya sekedar omongan dan kata-kata, Poftfolio adalah bukti bahwa anda bisa dan mampu. Itu modal untuk membangun kepercayaan orang lain.

Tentukan Tujuan dan Fokus anda

Tujuan adalah inspirasi hidup manusia, jadi tentukan tujuan dan fokus kamu untuk membuat kamu bersemangat dalam meraih keberhasilan. Pahamilah kalau 1 tujuan yang jelas, lebih baik dari 100 tujuan dan fokus ke banyak hal, tapi tidak ada 1 pun yang benar-benar mantep.

Pelajari  SEO

Semua yang telah anda bangun tentunya harus dipasarkan, SEO layak untuk anda pelajari, karena itu penting untuk pemasaran website kamu. Ada orang yang bilang, website yang tidak maksimal SEO nya, sama dengan warung yang tidak dipasarkan ke masyarakat. Hanya diam menunggu.
Seo Backling
Seo

Cari Job Pertama Anda.

Tujuan yang telah dituliskan diatas adalah untuk mendapatkan pekerjaan bukan? Mendapatkan Job? Project? atau apalah anda menyebutnya. Melalui hal-hal diatas tentunya anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidang anda.
Tapi coba untuk mencari lebih banyak pekerjaan/job di website-website komunitas Freelance atau yang lain nya.

Mencegah Kegagalan Sebagai Web Designer

Usaha tentu harus kita lakukan, bahkan sudah kita lakukan, tapi rezeki tuhan yang menentukan. Tapi rezeki itu tergantung bagaimana usaha kita juga. Jadi tetaplah Fokus pada tujuan utama, Jangan malas untuk mempejari hal-hal baru. Karena website yang anda buat dengan teknologi dan cara-cara jadul akan merugikan anda sendiri, portfolio anda akan buruk dan orang lain kehilangan kepercayaan.
Jangan malas untuk menerapkan seo di website anda, mungkin anda sudah tau teori, tapi terkadang malas untuk mengaplikasikan nya. Sekali lagi jangan malas.
Berbaik hati lah kepada semua orang, terutama client anda, karena dia tentunya bisa jadi orang yang akan membuka rezeki-rezeki anda lain nya melalui website kedua, ketiga atau website teman-teman nya. Client bisa jadi tempat promosi yang efektif untuk usaha anda.

sumber

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)