Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Friday, June 29, 2012

Sistem Operasi Teringan,Download Distro Slitaz GNU/Linux Terbaru

screenshot dari SliTaz 4.0
Coba taruh pointer anda di atas gambar,tunggu sebentar,nah gimana penampakannya ??keren kan?bahkan saya bisa bilang interfacenya lebih bagus dari windows xp dengan tampilan original.
Ini adalah SliTaz 4.0 yang merupakanversi terbaru saat ini,di rilis pada tanggal 10 april 2012(udah agak lama,memang saya yang telat posting).
Sebelum kita melanjutkan mungkin kita harus mengenal dulu,apa sih SliTaz itu?SliTaz GNU/Linux adalah suatu proyek software community-based yang diawali pada 2006 oleh Christophe Lincoln, merupakan suatu Distribusi Linux dengan root filesystem sekitar 100 MB dan mempunyai ISO image berukuran kurang-lebih 30 MB.
Kalau Saya mengatakan ini adalah sistem operasi yang benar-benar fantastic,luar biasa!kenapa??bukan hanya dari segi tampilan tapi juga dari segi segi yang lain seperti sistem yang sangat ringan dan responsif,100% tested by me,berikut saya sadur dari situs resminya  tentang kelebihan SliTaz versi terbaru ini :
Slitaz menawarkan sebuah desktop grafis yang lengkap dalam kapasitas 35MB, didukung dengan OpenBox dan LXDE yang bisa bekerja sepenuhnya di RAM dengan hanya 192MB. Pengaturan baru 4 in 1 memungkinkan untuk menginstalnya di harddisk yang hanya memiliki kapasitas 48MB dengan memilih secara otomatis konfigurasi software yang sesuai.
Utilitasnya lebih baik. TazPkg dilengkapi dengan sistem notifikasi baru; ia lebih cepat walau demikian bertambahnya jumlah paket dan TazPanel memungkinkan untuk memusatkan pengaturan sistem. 
Sistem operasi ini dapat anda download di situs resminya yaitu www.slitaz.org atau anda langsung saja klik DISINI,tenang saja ukuran fileya kecil kok,masih besaran ukuran file dari software-software windows.Jadi untuk anda yang memiliki komputer tua,jangan di buang atau di kiloin dulu ya,download sistem operasi ini,install lah  dan nikmati sensasi Linux.
Sekian dan semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)