Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sunday, June 10, 2012

Cara Mengambil Foto di Linux(Narsism With Linux)

postingan kali ini khusus untuk para Linuxer(pengguna linux) yang narsis sepertiku,hahhaha,oke sekarang kita akan membahas bagaimana sih caranya berfoto di Linux,
untuk berfoto di Linux tentunya anda harus yakin bahwa device camera anda sudah terdeteksi di Linux,rata-rata memang sudah terdeteksi jadi saya asumsikan saja sudah terdeteksi,sekarang tinggal kita install softwarenya,software buat apaan?kan cameranya udah terdeteksi?kecepetan nanya lu,baca aja dulu,device cameranya memang sudah terdeteksi tapi kita butuh software untuk memakainya seperti halnya windows,yaa semacam medium lah.
Nah software yang saya maksud itu bernama Cheese,makanannya Jerry ya?nanya mulu lu,baca terus aja!!
untuk menghindari kebanyakan ngebacot,kita langsung saja ke tutorialnya,berikut langkah-langkahnya :
1. seperti biasa akses terminal dan ketikkan perintah sudo apt-get install cheese
kalau gak bisa berarti update dulu repository dengan mengetikkan perintah sudo apt-get update
2. setelah mengetikkan perintah tersebut maka proses penginstalan akan berjalan dengan sendiri,disini kemungkinan akan terjadi kebosanan menunggu,untuk mengantisipasi hal ini mungkin anda bisa mengambil kopi dan jagung atau mungkin ubi(gak ada yang enakan apa?) untuk menunggu.setelah menunggu beberapa menit penginstallan akan selesai dan yes anda sukses!!
berikut penampakannya,klik pada gambar untuk memperbesar 




pos

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)