Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Wednesday, May 16, 2012

Laptop,Ponsel,Tablet dan Sejenisnya Dapat Membuat Kulit Wajah Gampang Kendur

Ponsel, Tablet dan Laptop Bikin Kulit Wajah Cepat Kendur Wed, 16 May 2012 12:08:39 WIB - Kesehatan
Kehadiran teknologi semacam smartphone, laptop hingga tablet ternyata diklaim memberikan dampak negatiff bagi kecantikan wajah. Penggunaan alat-alat tersebut diklaim bisa mengakibatkan penurunan elastisitas kulit wajah dan otot di sekitarnya. Pasalnya, alat-alat ini cenderung membuat orang menunduk untuk melihat layar.

Menurut American Society of Plastic Surgeons (ASPS), fenomena itu disebut dengan "wajah smartphone/smartphone face". Kondisi ini terjadi karena postur tubuh yang buruk akibat sering membungkuk, menyebabkan area rahang seakan turun atau menggelayut, kulit di bawah dagu berlipat, serta garis marionet (keriput yang tercipta dari sudut mulut turun ke dagu).
"Jika Anda duduk berjam-jam dengan kepala sedikit menunduk, menatap ponsel atau laptop, Anda akan memperpendek otot-otot sekitar leher dan menambah tarikan gravitasi yang menarik area rahang, menciptakan area tersebut seakan menggelayut atau tidak kencang." kata Dr. Mervyn Patterson, dari Woodford Medical grup seperti yang dilansir oleh harian Evening Standard dan dikutip oleh Daily Mail, Selasa (15/05/2012)

Fenomena inilah yang kemudian diklaim telah membuat booming operasi implan dagu dan pengencangan kulit. Bahkan permintaan operasi jenis ini dipercaya jauh lebih besar ketimbang jumlah operasi pembesaran payudara, suntik Botox, dan sedot lemak.
Meski belum ada penelitian yang mendalam dan pasti mengenai fenomena ini, namun beberapa pakar operasi kecantikan percaya peningkatan jumlah operasi untuk area tersebut merupakan hasil efek samping dari ketergantungan orang-orang akan ponsel dan laptop.

Namun walau keberadaan dua alat tersebut diklaim menjadi salah satu penyebab, masih ada beberapa faktor lain yang mungkin menyebabkan kendurnya kulit di sekitar dagu, mulai dari masalah berat badan, masalah olahraga, dan diet yang tidak teratur.

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)