Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Friday, May 11, 2012

Cara Install Mobile Partner di Linux Backtrack

Hi para backtrackers,salam Linuxers!!!!!!!!!!!!!!
Di pagi yang sangat mendung ini saya ingin share sedikit tentang bagaimana menginstall Mobile Partners di Linux Backtrack.
Jika anda pengguna Backtrack pasti anda menemukan kesulitan untuk memakai mobile broadband,di distro Linux yang lain seperti Ubuntu,modem akan langsung terdeteksi dan berjalan hanya dengan sedikit konfigurasi manual,namun di Backtrack tidak demikian.Oke langsung cekidot!!!!


  • download Mobile Partner untuk linux,biasanya bentuknya adalah paket tarbal,anda bisa searching di google.
  • setelah mendownload mobile partner,taruhlah mobile partner tersebut di Desktop.
  • buka terminal lalu ketikkan perintah cd Desktop/
  • setelah anda berhasil masuk desktop ketikkanlah perintah ls untuk mengetatahui apa saja yang ada di dalam directory tsb.
  • kemudian ketikkan perintah tar xzfv nama file (itu kalau ekstensi filenya tar.gz tapi kalau ekstensi filenya tar.bz2 ,ketikkan perintah tar xjvf nama file)langkah ini untuk mengekstrak file tarbal mobile partner yang sudah anda download tadi
  • oke sesudah anda mengekstrak file tarbal tersebut maka akan muncul file-file yang merupakan isinya.coba baca README untuk mengetahui cara menginstallnya jika anda ingin benar-benar memahami tapi kalo tidak,silakan anda langsung klik dua kali file INSTALL(jika anda masuk sebagai root) lalu pilih Run In Terminal setelah itu masukkan Path yang tampil di terminal tersebut.Untuk pengguna distro selain backtrack mungkin harus mengetikkan path directory tempat file INSTALL tersebut berada karena file INSTALL tersebut harus dijalankan sebagai root.


maaf saya tidak menyertakan screenshot karena koneksi saya sangat lambat,tapi saya berharap anda memahami apa yang saya jelaskan di atas,kalau sekiranya ada yang tidak jelas bisa di tanyakan di bagian komentar.Akhirnya,selamat mencoba,semoga bermanfaat:)

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)