Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Wednesday, May 16, 2012

Anda Yang Mencari Karir Atau Anda Yang Dicari Oleh Karir ?Pilih Yang Mana?

Loading image...
Apakah Anda senang dengan karir Anda? Atau apakah Anda merasa nyaman dengannya sehingga menjadi bagian dari kehidupan Anda? Jika Anda merasa tidak puas dengan karir Anda, ini berarti bahwa Anda sedang berada di Jalur yang salah.

Kita semua punya tujuan kenapa kita berada di planet ini, dan tentunya Anda tidak hidup sendiri. Ketidakpuasan muncul boleh jadi bukan karena Anda melakukan sesuatu dengan tidak benar, tetapi karena Anda tidak merasa menggunakan potensi Anda secara penuh.

Ini mungkin sangat mengganggu Anda, karena Anda memilih meninggalkan opsi lain yang sebenarnya mungkin cocok bagi Anda, namun karena ketidakhati-hatian Anda membuat Anda melakukan hal yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan.

Pertanyaannya adalah apakah mungkin mengubah karir Anda ke arah yang lebih baik lagi?! Berikut akan saya tuturkan 5 langkah untuk memilih karir yang tepat bagi Anda:

1. Percayalah Bahwa Anda Bisa Memiliki Karir yang Anda Inginkan


Hal ini mungkin terdengar konyol, tetapi banyak orang tidak setuju dengan saya ketika saya memberitahu mereka bahwa sangat mungkin bagi mereka untuk menikmati pekerjaan yang mereka inginkan. Mereka memberitahu saya bahwa mereka mencoba sekali untuk melakukan sesuatu yang berbeda, dan itu tidak berhasil. Jadi, mereka menyerah. Tapi aku tahu dalam hati bahwa mereka ingin sesuatu yang lebih baik. Berhenti berharap dan mulailah yakin dengan keinginan Anda akan karir itu. Langkah pertama ini saya pikir cukup membantu Anda mendapatkan karir yang lebih baik lagi.

2. Jangan menunggu pekerjaan yang Anda inginkan itu datang kepada Anda.

Pernahkah Anda melihat di sekitar anda atau merasa jelous pada mereka yang mendapatkan karir impian mereka? (Jujur saya juga mengalami hal yang sama). Saya berbicara pada beberapa dari mereka (orang-orang yang mendapatkan pekerjaan impian mereka), dan mereka mengatakan bahwa mereka berani mengambil keputusan untuk mengubah hidup atas karir yang mereka tidak inginkan. Dan hasilnya mereka mendapatkannya. Tetapi mereka juga menyadari bahwa dibutuhkan usaha agar bisa mendapatkan pekerjaan itu.

3. Tentukan Apa yang Anda Inginkan

Tentukan karir seperti apa yang anda inginkan kedepannya nanti? Apakah Anda akan menetap di perusahaan yang sama? Atau, pada industri yang berbeda? Apakah Anda akan memutuskan untuk membangun bisnis sendiri? Atau mungkin menginginkan memiliki karir dimana lebih banyak waktu luang yang bisa Anda dapatkan bersama dengan keluarga dan teman-teman?

Putuskan apa yang Anda inginkan, dan tuliskan ke dalam selembar kertas. Anda mungkin terkejut melihat bahwa Anda baru saja membuat garis besar yang cukup bagus untuk masa depan Anda.

4. Riset Dan Riset Lagi

Gunakan waktu ini untuk mengeksplorasi kemungkinan yang Anda lihat sendiri. Luangkan waktu di Internet, baca buku , majalah dll. Carilah informasi yang Anda perlukan untuk menetapkan karir yang bagaimanakah yang Anda inginkan.

5. Ceritakan kepada Teman Dekat Anda perilah Karir yang Anda inginkan.

Kenapa kita perlu menceritakannya? Alasan pertama adalah untuk menjaga pikiran Anda agar tetap memikirkan pekerjaan-pekerjaan apa yang baik untuk dilakukan serta cocok bagi Anda di kemudian hari. Hal ini sangat direkomendasikan agar ide-ide Anda tidak luntur. Sehingga desire Anda untuk mendapatkan perkerjaan lebih baik lagi bukan sekedar pikiran sambil lalu, sebaliknya lebih diseriusi. Alasan keduanya adalah bahwa dengan sharing bersama teman dekat Anda, Anda akan mendapatkan akses informasi yang lebih cepat tentang pekerjaan apa yang cocok bagi Anda.

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)