Selamat Datang

Selamat datang di blog yang sederhana ini. Semua yang ada di blog ini merupakan apa yang saya baca dan saya pelajari ,semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Thursday, October 13, 2011

Backtrack adalah distro Linux yang dipakai untuk pengetesan keamanan komputer dan jaringan yang dipakai oleh auditor kemanan sistem komputer. pengetesan keamanan sering juga disebut dengan Penetration test.
Tentunya anda sudah tidak asing dengan langkah langkah hacking yang dimulai dari Information gathering, foot printing, getting akses, escalating privilages, covering attack dsb.
Didalam Distro ini terdapat berbagai macam tool tool keamana seperti nmap dan sekian puluh tool yang ada . namun dari semua tool tersebut bisa kita kelompokan manjadi 12 bagian yaitu
  1. Information Gathering tool
  2. Network mapping tool
  3. Vulnerability detection
  4. Penetration tool
  5. privilage escalation
  6. Mantaining acces
  7. Covering attack
  8. Radio network analysis
  9. Voip and Telepony
  10. Digital Forensik
  11. Reverse engineering
  12. Service
Jika saat anda tertarik dengan kemanan komputer dan jaringan, Distro Linux ini sangat membantu anda karena anda tidak perlu menginstall satu satu tool yang dibutuhkan.  Namun demikian, sangat disarankan sebelum menggunakan Backtrack anda harus paham dulu dengan Linux dan konsep keamanan jaringan sehingga anda tidak kebingungan dengan tool tool yang ada didalamnya.

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik itu adalah yang meninggalkan jejak,berkomentarla dengan sopan dan santun :)